Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten

208 views

Uhifu.Com – Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten, Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten

Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten
Makanan yang Mengandung Beta Karoten – Menurut wikipedia, beta karoten adalah pigmen dominan pada sayuran dan buah-buahan yang berwarna merah-jingga. Beta karoten sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena kandungannya bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel tubuh, mencegah radikal bebas, dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karatenoid diubah oleh hati menjadi retinol (bentuk vitamin A).

Makanan yang Mengandung Beta Karoten

Beta karoten terdapat dalam makanan seperti buah-buahan dan sayuran, terutama yang warnanya dominan merah atau jingga dan berwarna hijau gelap. Berikut makanan-makanan yang mengandung beta karoten adalah sebagai berikut:

1. Sayuran Wortel
Sayuran yang mengandung beta karoten adalah wortel, warna jingga dan orange pada sayuran ini merupakan kandungan beta karoten. Wortel merupakan sayuran yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung, mengatur gula darah, dan bisa memperbaiki gula darah.

2. Sayuran Bayam
Bayam adalah bentuk lain dari sayuran yang mengandung beta karoten. Bayam yang berwarna gelap ini bisa menjadi makanan anti kanker dan sangat bagus dikonsumsi. Bayam bisa dikonsumsi secara langsung atau mentah, bisa juga dikonsumsi dengan cara dikukus, atau di masak sebagai sayuran.

3. Blewah
Blewah berwarna orange dan mengandung banyak vitamin A dengan konsentrat beta karoten. Blewah ini mirip meln dengan dagingnya berwarna orange.

4. Ubi jalar
Ubi jalar yang tergolong dalam sayuran ini mengandung banyak beta karoten. Ubi jalar ada yang berwarna ungu dan ada yang berwarna kuning. Ubi sangat enak dubuat sayuran, atau dipanggang pada bara api dan dimakan dengan kelapa yang dikukur. Ternyata bukan hanya rasanya yang enak tetapi juga manfaatnya yang luar biasa.

Baca juga: Makanan penurun kolesterol jahat

5. Brokoli
Makanan lain yang mengandung Beta karoten adalah brokoli. Sayuran ini mengandung banyak beta karoten dengan warnanya yang hijau gelap.

Banyak orang yang salah mengenal brokoli, kebanyakan orang mengatakan bahwa brokoli adalah yang kembang kol yang berwarna putih. Padahal brokoli adalah sayuran mirip kembang kol tetapi berwarna hijau gelap.

Demikianlah beberapa makanan yang mengandung beta karoten, semoga saja ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk semuanya dan bisa lebih optimal memanfaatkan alam untuk kebaikan.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten berguna untuk anda.

Leave a reply "Makanan-Makanan yang Mengandung Beta Karoten"